Deretan Atlet E-Sport Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023

Nama Atlet Esports Indonesia

Pendapatan atau penghasilan dari bermain game kategori Esports memiliki variasi dan berbeda tiap pemain itu sendiri sebagai contoh akan dijelaskan dibawah ini. Dari sekian banyak nama atlet mungkin tidak dapat kami sebutkan semua akan tetapi beberapa yang populer diantaranya.

Daftar Nama Pemain atau Atlet eSports Indonesia

Muhammad “inYourdreaM” Rizky, Dia adlah atlet Dota 2 yang pernah bermain untuk tim TNC Predator dan BOOM Esports. Pada 2019, ia memenangkan turnamen Dota 2 Starladder ImbaTV Dota 2 Minor Season 2.

Rafli “Mikasa” Fathurrahman merupakan atlet Mobile Legends yang bermain untuk tim EVOS Legends. Ia telah memenangkan beberapa turnamen Mobile Legends, termasuk MPL Indonesia Season 4 dan 5.

Made Bagus “Zuxxy” Darmawan dari atlet PUBG Mobile yang bermain untuk tim Bigetron RA. Pada 2020, ia memenangkan PMPL SEA Finals Season 2 dan PUBG Mobile Global Championship Season 0.

Andryan “Rebolt” Tjhin cabang atlet Arena of Valor yang bermain untuk tim EVOS Esports. Ia telah memenangkan beberapa turnamen Arena of Valor, termasuk AOV Star League Season 1 dan 2.

Zaki “Zacus” Slamet dari atlet Free Fire yang bermain untuk tim EVOS Esports. Pada 2019, ia memenangkan turnamen Free Fire Indonesia Masters Season 1 dan 2.

Denny “Navi” Siregar yakni atlet Valorant yang bermain untuk tim BOOM Esports. Ia pernah menjadi atlet Counter-Strike: Global Offensive dan berhasil memenangkan beberapa turnamen regional.

Fatah “Frost” Ghozi ia adalah atlet Hearthstone yang telah memenangkan beberapa turnamen Hearthstone di Indonesia dan Asia Tenggara.

Adli “Senyum” Putra yang merupakan atlet Chess Rush yang bermain untuk tim Bigetron Esports. Ia pernah memenangkan turnamen Chess Rush Indonesia Championship 2020.

Penghasilan Atlet eSports Indonesia

Biasanya keuangan atau penghasilan seseorang tidak semua atlet mengungkapkan penghasilan mereka secara publik, namun beberapa atlet esports Indonesia yang terkenal, menurut informasi dari berbagai sumber penghasilan yang signifikan yang dihasilkan dari turnamen dan sponsor diantaranya:

Muhammad “inYourdreaM” Rizky menurut informasi yang kami baca dari berbagai sumber, penghasilan tahunannya mencapai lebih dari $100.000 USD dari turnamen Dota 2 dan sponsor.

Made Bagus “Zuxxy” Darmawan menurut informasi, ia mendapatkan sekitar $37.500 USD dari turnamen PUBG Mobile pada 2020.

Rafli “Mikasa” Fathurrahman menurut laporan, ia mendapatkan sekitar $24.000 USD dari turnamen Mobile Legends pada 2020.

Andryan “Rebolt” Tjhin menurut laporan, ia mendapatkan sekitar $20.000 USD dari turnamen Arena of Valor pada 2019.

Zaki “Zacus” Slamet menurut informasi dari banyak sumber, ia mendapatkan sekitar $18.000 USD dari turnamen Free Fire pada 2020.

Akhir Kata/ Kesimpulan

Sama seperti cabang atlet lainnya seperti pemain bola misalnya, penghasilan atlet esports juga bervariasi tergantung pada performa mereka dalam turnamen dan kesepakatan sponsor yang mereka miliki. Selain itu, atlet esports Indonesia lainnya juga mungkin memiliki penghasilan yang tinggi, atau bisa juga informasi tentang penghasilan mereka tida dipublikasikan.

Demikian, semoga bermanfaat.

Exit mobile version